Subscribe to RSS feeds

Sabtu, 18 April 2015

KENAPA SUAMI MERESTUI SAYA MENJALANKAN BISNIS ORIFLAME?

Memang sih bekerja itu adalah kewajiban seorang suami sebagai kepala rumah tangga, tapi di dalam Islam juga tidak melarang kok wanita untuk bekerja. 
Wanita itu tetep boleh bekerja, jika memenuhi syarat-syaratnya dan tidak mengandung hal-hal yang dilarang oleh syari’at Islam. 
Islam tidak melarang wanita untuk bekerja dan berbisnis, karena Alloh SWT mensyariatkan dan memerintahkan hambanya untuk bekerja dalam firman-Nya: 

 وَقُلِ اعْمَلُوا فَسَيَرَى اللَّهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُولُهُ وَالْمُؤْمِنُونَ 

“Katakanlah (wahai Muhammad), bekerjalah kalian! maka Alloh, Rasul-Nya, dan para mukminin akan melihat pekerjaanmu“ (QS. At-Taubah:105) 

Perintah ini mencakup pria dan wanita. 
Alloh juga mensyariatkan bisnis kepada semua hambanya, Karenanya seluruh manusia diperintah untuk berbisnis, berikhtiar dan bekerja, baik itu pria maupun wanita, Alloh berfirman (yang artinya): 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُمْ بَيْنَكُمْ بِالْبَاطِلِ إِلَّا أَنْ تَكُونَ تِجَارَةً عَنْ تَرَاضٍ مِنْكُمْ 

 “Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kalian saling memakan harta sesama kalian dengan jalan yang tidak benar, akan tetapi hendaklah kalian berdagang atas dasar saling rela diantara kalian” (QS. An-Nisa:29). 

Naaahh berdasarkan dalil2 Allah SWT itu temen2 saya semakin yakin dan semakin bersemangat juga dalam jalanin bisnis Oriflame ini, karena kita sebagai wanita itu ternyata tidak dilarang untuk bekerja dan berbisnis. Dan alhamdulillah banget saat ini suami saya tetep merestui dan mendukung saya untuk terus menjalankan bisnis Oriflame ini. 
Bukti dukungannya juga sudah saya rasakan, kini saya sudah dimodali laptop sama suami, dan dipasang wifi di rumah, sehingga bisnis saya ini semakin lancar, saya bisa online di rumah setiap saat, bisa prospek setiap saat, karena memang aku jalani Oriflame ini full via online, karena keterbatasan waktu saya yang gak bisa banyak keluar rumah. 
Dan setelah bulan maret kemarin saya dapat bonus 1,7 juta dari oriflame suami semakin yakin kalo bisnis saya ini memang bisnis beneran dan bener-bener menghasilkan. 
Setelah suami saya forward sms banking saya bahwa bonus ‪#‎Oriflame‬ saya sudah masuk suami saya langsung balas " OK SIP....... LANJUUUT..... JANGAN MENYERAH.....!!!! 
Ternyata suami saya sangat bangga juga bahwa saya dapat membantu mencari penghasilan untuk kebutuhan keluarga, suami juga lebih tenang karena saya tidak meninggalkan anak di rumah dan urusan rumah tangga jadi terurus, suami senang juga saya bisa memberikan hadiah-hadiah anak dan bisa membelikan jajan apa-apa kepada anak saya juga. 
Naaah di bisnis Oriflame inilah temen-temen kita para IRT bisa punya penghasilan tanpa meninggalkan kewajiban kita sebagai IRT. 
IRT yang seperti ini yang akan dihargai dan dicintai oleh para suaminya, janganlah jadi IRT yang hanya mengharapkan gaji dari suami saja. 
Waktunya sekarang kita sebagai IRT melakukan hal positif dan berguna untuk kesejahteraan keluarga. Percayalah......, menjadi wanita itu lebih baik yang mandiri, ini untuk kepentingan kita & orang-orang yang kita cintai. 
Kenapa kita harus tetap memiliki penghasilan sendiri di luar gaji suami??? 
Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya ya..... 
  • kita akan bebas memberikan penghasilan kita sendiri kepada orang tua,  
  • bebas membeli kebutuhan pribadi tanpa harus mengambil jatah bulanan dari suami, 
  • bisa membuat tabungan sendiri ataupun menambah tabungan keluarga, 
  • kita akan bisa survive apabila terjadi hal-hal yang tidak dikehendaki, 
  • dengan memiliki penghasilan sendiri, bisa mencegah penghinaan, pelecehan dan pandangan yang meng-under estimate kaum wanita. 
Sebagai perempuan, kita ini memiliki banyak jabatan dalam kehidupan berumah tangga. 
Seorang perempuan, istri, ibu, pendidik, chef, asisten rumah tangga, akuntan, dan masih banyak lainnya. Berbanggalah kita wahai sahabat perempuan di seluruh dunia…...

0 comments:

Posting Komentar