Subscribe to RSS feeds

Jumat, 13 Maret 2009

Anemia, Penyakit No. 1 yang Mengintai Ibu Hamil

Anemia atau kekurangan darah merupakan penyakit yang umum dialami wanita hamil khususnya begitu memasuki usia kehamilan semester ke dua. Penyebab utama terjadinya anemia adalah karena kurangnya asupan zat besi. Khususnya untuk wanita yang sedang hamil konsumsi zat besi harus dua kali lipat karena si jabang bayi dalam kandungan pun memerlukannya.

Bagaimana cara menghindari anemia??????

Konsumsi Buah dan Sayuran yang Mengandung Zat Besi dan Vitamin C

Zat besi pada buah dan sayuran bisa Anda dapat dari apel, pisang, plum, aprikot, asparagus, ubi rambat, labu, brokoli, kacang merah, tahu dan biji-bijian. Sedangkan untuk vitamin C ada baiknya ada konsumsi suplemen yang mengandung vitamin C agar tubuh Anda yang tengah mengandung pun tetap terjaga stamina dan vitalitasnya.

Konsumsi Vitamin E dan Zinc

Vitamin E dan Zinc baik untuk penambah tenaga khususnya bagi wanita hamil. Yang penting untuk dijadikan catatan adalah selama Anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E dan Zinc hindari konsumsi segala bentuk makanan yang asam. Makanan yang rasanya asam dapat menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh Anda.

Hindari Kopi dan Black Tea

Kopi dan black tea mengandung pilophenol dan tanin yang dapat mengganggu penyerapan zat besi.

Nah sekarang tak perlu takut lagi dengan penyakit yang satu itu. Jangan lupa ya, selain konsumsi makanan diatas Anda juga harus banyak melakukan istirahat karena salah satu efek dari anemia adalah bisa membuat tubuh Anda lemas dan pusing kepala sepanjang hari.


Selamat Menyambut Kehadiran Si Kecil....!!!!!

0 comments:

Posting Komentar